Saturday 16 October 2010

FROM FACTOR HDD

Hard Disk Form Factors

Kebanyakan hard disk dirancang untuk dipasang di bagian dalam PC, dan diproduksi di salah satu dari selusin atau lebih standar ukuran dan bentuk. Standar ini disebut faktor bentuk hard disk dan merujuk terutama untuk dimensi eksternal. Alasan untuk standardisasi pada faktor bentuk adalah kompatibilitas. Tanpa standar-standar ini, hard disk harus custom-made untuk menyesuaikan PC yang berbeda. Dengan menyetujui standar bentuk dan ukuran untuk hard disk - serta antarmuka standar tentu saja - adalah mungkin untuk salah satu dari ribuan pembuat PC untuk membeli unit dari produsen hard disk dan tahu bahwa tidak akan ada masalah dengan cocok atau bentuk selama instalasi.Selama hidup PC hanya ada beberapa faktor disk beberapa bentuk yang berbeda keras. Sejak mengubah standar form factor membutuhkan koordinasi dari pembuat komponen lainnya (seperti kasus pembuat sistem) ada resistensi dalam industri untuk mengubah ukuran standar kecuali ada alasan kuat untuk melakukannya. (Sebagai contoh, ketika laptop PC menjadi populer baru, drive kecil diciptakan untuk menghemat ruang dan kekuasaan, tujuan penting dalam dunia komputasi mobile.)

Formulir faktor umumnya dijelaskan oleh metrik tunggal. Misalnya, faktor bentuk yang paling umum saat ini adalah "3.5-inch" dan "2.5-inch". Angka-angka ini umumnya mengacu pada lebar drive, tetapi mereka dapat menjadi samar-samar dan menyesatkan (bagus, ya:? ^)) Mereka biasanya dipilih karena alasan sejarah dan dalam biasanya didasarkan pada baik ukuran sepiring drive yang menggunakan faktor bentuk, atau lebar drive menggunakan bahwa faktor bentuk. Jelas satu nomor tidak dapat mewakili kedua, dan dalam beberapa kasus, tidak mewakili! Sebagai contoh, 3.5 "hard disk umumnya 4" lebar dan menggunakan 3,74 "platters:. ^) (Nama dalam kasus ini berasal dari fakta bahwa drive masuk dalam ruang yang sama sebagai 3.5"! Floppy disk drive) Jauh lebih banyak tentang hubungan antara faktor bentuk dan piring-piring dapat ditemukan dalam pembahasan ukuran piring di bagian media. Anda juga akan menemukan ada penjelasan rinci tentang kecenderungan piring-piring yang lebih kecil di hard disk modern.
Kelima faktor bentuk yang paling populer internal hard disk PC.Searah jarum jam dari kiri: 5.25 ", 3.5", 2.5 ", PC Card dan CompactFlash.

Bagian ini saya memeriksa faktor-faktor bentuk utama yang telah digunakan untuk internal hard drive di PC. Ini termasuk rincian pada dimensi faktor bentuk, terutama terkait dengan ketinggian yang berbeda masing-masing. (Faktor bentuk Kebanyakan sebenarnya keluarga faktor bentuk, dengan drive yang berbeda yang bervariasi dalam dimensi tinggi). Selain faktor bentuk standar drive internal, saya secara singkat membahas drive eksternal dan juga nampan removable drive, yang merupakan semacam "hybrid" dari desain internal dan eksternal.

No comments:

Post a Comment