Sunday 22 August 2010

10 COMBINASI DIR














dir *.exe
perintah di atas daftar file executable atau file yang berakhir dengan . Exe . lihat wildcard definition kami untuk wildcard lain (e.g. *) contoh.dir /adhanya daftar direktori dalam direktori saat ini. jika anda perlu pindah ke salah satu direktori yang tedaftar gunakan cd command.

dir /sdaftar file dalam direktori bahwa anda dan semua sub direktori setelah direktori tersebut, jika anda berada di root "C:\>" dan ketik perintah berikut ini akan mendaftarkan kepada anda setiap file dan direktori pada drive C: komputer .

dir /pjika direktori memiliki banyak file dan anda tidak dapat membaca semua file, anda dapat menggunakan perintah ini dan akan menampilkan semua file satu halaman sekaligus.

dir /wjika anda tidak perlu info pada tanggal / waktu pada informasi lainnya pada file dan direktori akan horizental, mengambil sedikit ruang yang di perlukan.

dir /s /w /pini akan menampilkan daftar semua file direktori saat ini dan sub direktori setelah itu , dalam format lebar dan satu halaman sekaligus.

dir /on
daftar file dalam urutan abjad dari nama file.

dir /o-ndaftar file dalam urutan abjad terbalik dengan nama file.

dir \ /s |find "i" |moreperintah bagus untuk daftar semua direktori pada hard drive, satu halaman layar pada satu waktu, dan melihat semua file di setiap direktori dan jumlah menempatiruang masing-masing.

dir > myfile.txtmengambil output-dir dan kembali rute ke file myfile.txt bukan keluaran ke layar.

No comments:

Post a Comment